1. Setelah kita mengetahui ada paku/benda tajam yang menancap pada ban, dapat kita cabut sendiri paku/benda tajam tsb, berikut tips cabut paku yang benar :
- Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban, dan posisikan ban yang terkena paku di bawah
- Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik dan jika masih ada kebocoran putar roda beberapa kali perlahan-lahan, setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1-2 km.
- Sebaiknya cabut paku saat akan melakukan perjalanan, dengan demikian proses penyumbatan berlangsung lebih sempurna.
2. Jika tekanan angin berkurang (agak kempes) segera tambah angin, dengan tekanan tinggi (minimal sama dengan tekanan standar yg dianjurkan pabrikan ban)
3. Putar-putar ban sebanyak 5-10 putaran, untuk memberi kesempatan TIRE GUARD® "masuk" secara merata ke dalam lubang tsb
4. Saat proses 3 & 4 diatas, kita pantau apakah ada angin yg keluar atau tidak, kalau tekanan angin berkurang segera tambah lagi angin sampai tekanan tinggi.
5. kendaraan kita dijalankan selama 2-3 km (persis sama dengan langkah terakhir saat kita pertama mengisi TIRE GUARD®)
6. Selesai.kita telah menciptakan kondisi yang baik dan benar untuk TIRE GUARD®bekerja menambal/menutup kebocoran dengan kuat.
Hal-hal penting yang harus diperhatikan selama menggunakan TIRE GUARD® :
a. Selalu jaga tekanan angin ban dalam kondisi tekanan normal sesuai ketentuan pabrikan ban
b. Kalau kempes (kurang angin), kinerja TIRE GUARD® kurang optimal.
c. Jangan menusuk paku ke ban dengan sembarang posisi, karena ketika ban diam, TIRE GUARD® secara gravitasi berada di posisi bawah.
d. TIRE GUARD® kurang berfungsi dengan maksimal jika :
- Ban bocor dengan sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam lainnya.
- Kebocoran berasal dari posisi samping atas, sobek di bagian pentil dan bagian atas sekitar velg
- Tidak mengikuti petunjuk pemakaian yang ada dalam kemasan dengan benar.
Jumat, 07 Mei 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar